Minggu, 09 Maret 2014

Ayam Petai Balado



Ayam Petai Balado
Ide ini muncul seusai saya pulang joging pada hari Minggu tanggal 9 Maret 2014 pagi. Saat saya pulang ke rumah, saya melihat ade saya sedang mengupas petai yang baru dibeli malam tadi oleh bapa saya. Setelah mengupas petai saya pun membuat resep makanan ini, seperti berikut:


Bumbu:
  • 3 batang serai
  • 1 butir jahe
  • 15 biji lombok
  • 15 biji bawang merah
  • 15 biji bawang putih
  • 1 sendok ketumbar yang sudah dihaluskan

 Bahan:
  • Hati ayam 3 iris
  • Daging ayam
  • Kulit ayam

Cara membuat:
  • Semua bumbu dihaluskan
  • Ayam dan petai dipotong kecil-kecil
  • Oseng bumbu dengan minyak goreng secukupnya
  • Masukkan ayam, tunggu beberapa menit
  • Setelah ayam mulai menguning masukkan petai, oseng
  • Jika petai sudah mulai melunak dan bumbunya mulai meresap dan kering, matikan kompor
  • Hidangkan :)
  
             
Ayam Petai Balado
Ayam Petai Balado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA :)