Sabtu, 30 April 2016

Aku Putuskan Berlabuh Padamu


Setelah sekian lama diam dan lama tak menulis tentang kisahku, hari ini atau tepatnya malam ini aku ingin berbagi kisahku. Kisah cinta seorang gadis labil dan rapuh dari sebuah kota tak terkenal.

Percayakah kalian bahwa cinta bisa datang kapan dan dimana saja? Atau percayakah kalian bahwa saat kita telah ditakdirkan berjodoh dengan seseorang, selama dan sejauh apapun kita pasti akan dipertemukan? Percayakah kalian?
Dulu aku tak percaya, karena menurutku yang menentukan jodoh itu kita sendiri. Tapi sekarang segenap hati, pikiran, dan jiwaku percaya akan hal tersebut. Kenapa? Karena aku mengalaminya sendiri.

Dulu waktu SD, aku menyukai seorang anak lelaki. Aku tak tahu kenapa aku menyukainya. Semua bermula saat kelas 4 SD saat aku pertama kali melangkahkan kaki di kelas IV SDN 2 Langkai. Saat itu, saat perkenalan di kelas, anak lelaki itu tepat satu arah di hadapanku berdiri. Anak lelaki yang manis, rapi dan tersenyum kepadaku. Senyumnya tak dapat aku lupakan.

Aku menyukainya bertahun-tahun dan tak satupun kata dapat aku ungkapkan ketika berada di hadapannya. Detik-detik terakhir saat kelulusan SD tak juga aku berani mengatakan perasaanku. Aku hanya menyukainya dalam diam dan bersikap tak acuh padanya. Hanya berani lewat depan rumahnya dan cepat-cepat pergi ketika ia didekatku. Lucu. Aku begitu pengecut dengan perasaanku sendiri.

Saat masuk SMP, aku berharap dapat satu sekolah dengannya lagi. Tapi semua tak terjadi, kami berbeda sekolah dan tak pernah bertemu lagi. Rasa itu pun makin terpendam dan tak pernah terungkapkan. Yang tertinggal hanyalah penyesalan akan kepengecutanku.

Hari-haripun berlalu dan aku mulai lupa akan rasa yang dulu kupendam. Semua mulai berubah. Banyak cinta yang mulai datang menghampiriku. Datang dan pergi sesuka hati mereka. Lambat laun aku mulai melupakannya dan tak terlalu berharap lagi. Karena yang aku tahu betapa terlambatnya untuk memulai disaat semua sudah berlalu.

Bertahun-tahun berlalu dan aku mulai dewasa. Aku mulai membuat keputusan untuk tak mengharapkan sesuatu yang telah pergi. Yang pergi dan berlalu biarlah berlalu, jalani hari ini dan tak usah menyesali semua yang telah terjadi. Namun rencana Tuhan kadang tak dapat kita bayangkan, takdir pun mempertemukan kami kembali. Anak lelaki yang dulu aku cintai kini hadir kembali.

Anak lelaki manis dan sopan yang selalu berpakaian rapi itu  kini telah menjadi lelaki dewasa . Lelaki dewasa yang bertanggung jawab dan begitu pengertian. Dan entah kenapa, kini rasa yang hilang itu kini tumbuh kembali.

Tuhan selalu punya rencana indah untuk kita, dan semuanya akan tepat Ia berikan pada waktunya. Aku mulai sadar, kenapa baru sekarang Ia memberikan kami kesempatan untuk dapat bersama, agar kami dapat saling memahami dan saling mengerti dengan pemikiran yang dewasa pula. Sehingga saat kami mengalami masalah kami tak mudah untuk saling melepaskan. Karena kami tahu lelahnya mencari dan berganti hati saat semuanya berakhir.

Aku bersyukur dapat bertemu dengannya lagi. Aku tahu ini adalah hadiah terindah Tuhan untukku. Rencana indah yang Ia berikan padaku. Seseorang yang dapat menerimaku apa adanya. Seseorang yang tak tega untuk menyakitiku. Seseorang yang selalu memberikan semua waktunya untukku. Seseorang yang tak akan melepasku untuk wanita lain.

Kini, aku tak ingin ada orang lain yang menggantinya di hatiku. Aku hanya ingin ia seorang. Aku mencintainya. Aku tak ingin ia pergi dariku. Aku sadar orang yang pantas kita cintai, perjuangkan dan pertahankan adalah orang yang juga memperjuangkan kita dan tak akan meninggalkan kita dalam keadaan apapun.

Aku tahu aku sering menyakiti hati anak lelaki yang bertahun-tahun tinggal dihatiku. Aku tau aku tak memperlakukannya dengan tidak baik. Aku egois dan kadang kasar padanya. Namun di lubuk hatiku yang terdalam, hanyalah ia seorang dan akan tetap ia seorang. Aku ingin ia tetap bersamaku kini dan sampai kapanpun.

I love you Bayu Aditya.
Terima kasih karena tetap disampingku sampai hari ini. <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA :)